Tuesday 20 June 2017

Kelar Closemic dan Call Back

    haha kalau di bilang kelar suci udah ngapain ajah. gua akan lantang katakan NGANGGUR!!!! there's no job there's no hope malam ini gua bakalan jelasin semuanya check this out..  
     
Beritaduka dan bahagia 
          Banyak nih yang mau gua ceritain mau berita duka atau berita gembira. iya berita dukanya hati gua masih galau gara gara close mic kemarin. jujur gua kalo masih di kasih kesempatan gua masih bisa bertahan sih. gua abis  nonton ulang gua ga jelek jelek banget dan ada dua orang yang memang tidak masuk dalam kontent rosting. tapi yang jelas gua harus menerimanya bukan karena pilih kasih, tapi  karena gua nya yang  bandel ga ga ngikutin komentar juri kalo 
"naro closing beat yang bener. pergunakan penampilan akhir dengan apick, jangan ketawa ketawa sendiri"
. ya banyak lah miss nya hehe. dan berita gembira adalah iya gua dapet panggilan siaran radio di mustang dan gua dapet panggilan jadi artis iklan bradns sari pati ayam . bahagia banget yah ? haha dan itu cuman wacana saja bung.. semua seminggu doang dan hasilnya NIHIL. ya Allah nihil udah sampah lagi gua GA JADI MAN TEMAN GA JADI SAMPAAAAAH GUA NIH HAH..

Gagalnya gua siaran dan ga jadi bintang iklan      
           humm iya gua tuh di pilih jadi artis iklan brands sari pati ayam gua seneng banget. cuman ke fokusan gua terpecah belah mau ngelakuin ini, kerja sama ayah masang listrik dan buat materi rosting bedu. dan buat materi musik. alham dulillah materi musik gua bisa buat. tapi rosting bedu masih mentog. yaudah dengan persiapan yang buruk gua pulang. tapi ga papa deh gua close mic dalam hati gua yang masih "terlalu santai" gua masih bisa siaran radio di mustang dan jadi bintang iklan brands sari pati ayam. sabtu hari itu gua di paksa buat materi sama bang pandji untuk keperluan iklan. soalnya bang pandji turut ikut andil dalam proyek ini. nah minggu gua harus kumpulin materi. semaleman shuntuk gua buat materi padahal senin pagi gua harus ke mustang fm buat trial siaran. dan wak waw gua bangun kesiangan karena badan yang begitu cape.. yaudah gua ke mustang dulu ngobrol sama bang boy dan bang siapa gua lupa maap ya bang. hehe udah tuh gua dikasih  kesempatan terakhir buat trial siaran besok, hari selasanya. yaudah gua pulang lah dari radio. ga lama  bang pandji langsung minta gua malemnya buat open mic materi yang baru jadi semalem. FAAAKKUUY gua blom apal. buseeet materi masih mentah di suruh coba. materi yang gua buat baru dan di selipin nama product sungguh sangat susah .. gua berupaya keras gua latihan keras sampe gua pulang malem banget mana open mic nya jauh banget di jakarta pusat. pualang jam setengah 2 sampe rumah bangun jam 3 dengan keadaan yang sangat amat ngantuk. gua minta tolong sama nyokap gua bangunin yah jam lima trial radio terakhirharus sampe sana jam 6. jupri ga kuat berdiri nih.. dan  akhirnya gua di bangunin jam 6 cerdas yah. nyokap gua ternyata lupa apa yang gua pesenin. dan nyokap gua nanya sama bokap gua yang jelas bokap gua ga tau apa apa atas kegiatan gua.
"pah jupri tadi ngomong apa"
"ga tau udah gausah di tanya kasian dia cepe banget gausah di bangunin" dengan ketidak tahuanya bokap gua
itu gua marah sambil nangis karena itu trial radio trakhir. "kenapa ga bangunin jupri jam 5 ini kesempatan jupri buat berkarir di dunia entertain bundah. kok di remehin gini"
"bundah ga tau nak. kata ayah jangan bangunin kamu karena kecapean"
"KAMU MARAH MARAH MAKANYA KALO ADA HAL PENTING CERITA JANGAN DIEM AJAH CURAHIN DI KELUARGA KAMU NGANGGEP KLUARGA KAYA ORANG LAIN AJAH. KAMU TUH SOMBONG PANTES KLOS MAIK" bokap gua ya ga tau mungkin nutupin kesalahanya dengan ngomel ngomel. awalnya gua kesel setengah mati sampe gua berfikir tolol. berharap bisa jadi anak yatim bebas dari bokap yang suka ngatur dan ga mau salah. tapi gua telaah dari omelannya yang menyebalkan bener juga gua selalu masuk rumah udah kaya kostan salim sama bokap dan nyokap langsung ke kamar ga pernah cerita. disitu gua masih kesel dan ga mau denger 

Mengerti keluarga
emosi yang bertubi tubi ayah lontarkan dari omelanya tetep gua cuekin seakan akan itu mong kosong. gua masih sakit hati gua klos maik di ungkit-ungkt. ya masa gua yang telat dibangunin gua yang di marah marahin. terus ayah abis marah marah nangis dan dia bilang 

"aku ga mau salah salahin kamu pri. ngerti lah pri. ayah mau kluarga kita utuh ngumpul bareng cerita gitu ada apa apa cerita. jangan diem ajah coba kalo ayah tau kamu trial radio trakhir hari ini ayah bakalan bangunin kamu sampe bangun. ayah sampe ga tau loh keadaan kamu gimana tau tau kamu pulang kompetisi. tau tau nilainya jelek cerita sedikit ngumpul gitu sama keluarga. jangan anggap kluarga kamu ga bisa bantu kamu pri "

setelah itu gua berenti main hp dan menunduk dalem hati gua bilang "iya bener kata ayah"

ayah nangis kejer ketika dia ngungkit masalah abang gua yang masuk penjara gara gara narkoba
"coba kalo ngumpul ajah cerita gitu kaya kluarga yang lain kita tuh punya masalah gampang diselesai in. aku pulang kampung sebentar setahun doang ayah kerja di kampung tidore. ayah pulang kaka kamu masuk penjara ayah balik ke sini tuh mau ngumpul sama kluarga pri . malah kepecah belah kaya gini. abang pertama kamu pergi misahin diri sama istrinya. kamu jarang pulang aku mau kita ngumpul pri. tolong mengerti ayah. jadi kalo ada apa apa cerita yah." gua langsung salim "iya ayah jupri pasti cerita terus sampe jelas ga akan anggep ayah orang lain lagi kaya dulu maafin jupri ya ayah"

Kelanjutan dari proyek iklan
eyaaa yap bang bedu adalah orang yang gua rosting ketika gua close mic dan bliau juga yang ngajak gua siaran di mustang fm hehe. abis kejadian gua di omelin abis abisan gua langsung minta maaf sama bang bedu dan bang bedu responya simpel 

"ya kan jupri selalu bangun kesiangan emang juprinya ajah yang ga sanggup bangun pagi. dan jupri udah nyianyiain kesempatan ya mau ga mau jup. kesempatan semua jupri sia sian"
"yaudah bang bedu makasih atas semuanya maaf jupri kesiangan terus"

habis sudah pupus harapan untuk melangkah di dunia penyiaran gua galau tapi ga papa berati masih ada iklan bayaranya gede 5 juta 6 menit doang hehe tapi materi harus mateng. tiap malem gua open mic . beh selasa gua ke stand up jakut rabu ke stand up depok. dan kamis di launge78 tempat open mic suci 7. entah gua ga punya muka kali. gua sangat amat begitu pede berdiri di situ. jadi mc. kelar anak 5 besar open mic gua nyoba materi iklan itu. dan hasilnya anyep karena penonton tidak ada yang mendengarkan. karna niat mereka hanya menonton finalist suci 7 bukan gua yang udah close mic. kamis itu fiting baju. dan segala macem potret potret . ya ini gua feel kru kompas ngeliatnya gua nyolot karena pake tempat orang buat acara komersil. ya gua minta maaf banget itu kemauan bang pandji dan saat sore itu bang panji ga ada, jadi gua yyang dapet beban moral. ga ada yang bela disitu. . gua awalnya janji bakalan nonton ke seluruh kru dan finalis. tapi nyatanya malam tampil gua di kasih deadline sama bang panji malam saat show, mau ga mau gua  cancle buat nonton suci7 di balai sarbini. dan fuckk gua ga tau gua ngetik apah gua nulis di group

"maaf yah ga bisa nonton di kejar deadline kerjaan"

ini mulai akhir kehancuran kali, abis itu gua jadi sampah sampahan di olok olok attitude  jelek di belakang. tapi sumpah miris banget. gua kaget gua ya mungkin prubahan sikap gua kaya tai kali yah? jadi sampe di bilang attitude jelek. abis ngejrain revisi dengan suntuk dapet berita kalo BRANDS SARI PATI AYAM MEMUTuS KAN HUBUNGAN SAMA PIhak komik. setres bukan main gua. radio udah ga ada kesempatan, attitude ancur di mata kompas, dan iklan di putus ya ampun cobaan apa lagi ini tai. haha

Call back
berita call back yang bahagiakan awalnya gua kira callback akan di panggil satu orang yaudah gua nyerah ajah. karena fans nya kang didi sangat garis keras. front pembela didi tuh keu keuh mau balikin kang didi ke panggung suci lagi. gua yakin tanpa adanya fans kang didi sekmen call back ga ada. dan kelar gua kontrak iklan di putus sama kedua belah pihak. ada berita dari kompas tv kalo call back akan di panggil 4 orang dan di pilih satu orang untuk melanjutkan kompetisi kembali. disitu gua bangkit disitu gua ngegenggam harapan gua bisa balik lagi ya mungkin aga ambisius tapi gua tanam dalam diri gua
"kalo emang ini buat kang didi dan gua ga bisa lanjut ga papa yang penting gua ngasih yang terbaik di babak callback nanti, meng akhiri kompetisi dengan stand up yang apic"
udah tuh gua mulai share di ig dan di tweeter untuk voting gua. arafah dan dzawin pun ikut andil, ga lama kemudian coki close mic boah dan coki di minta share walaupun khalayak blom tau kalo coki closemic setidaknya .. bang coki atau boah bisa balik lagi ke babak call back. si rere juga si anak close mic kedua. juga mau balik lagi di suruh rigen. dan di share lah sama aci resti callbackrere, afiv savi, rigen, indrafrimawan... dan hasil dari yang di call back adalah
didi
gua
coki
alip
hahaha rere tidak masuk sdih banget rere. padahal rere yang ngevote bisa ratusan alip cuman 6 orang ahhaha. sabar ya re. yaudah tuh saat pemilihan komik callback si alip ngeluh . yah dikit lagi uas gimana dong. gua yakinin alip.
 "lip gua yakin baback callback ini hanya untuk kang didi. dan ini kesempatan emas buat jual diri di mata publick yuk lah kasih pementasan yang pecah buat kesan trakhir yang indah"
"ok jup"
hari karantina coki gua alip dan didi mulai nyiapin materi. alhamdulillah gua ga terlalu cape karena materi yang gua ga sempet bawain saat tema musik masih bisa gua bawain di tema iklan hanya di rubah beberapa diksi. kang didi dan coki seperti ambisius tapi yaudah lah gua ga peduli yang penting gua sama alip pecah. sembari nunggu kru kompas datang alip cekokin gua sama game mobile lagend haha yaudah kita main dulu. kerap kali alip ngeluh materinya kurang. yaudah gua bantuin rapihin materinya. dan sampe hari h. ternyata line up urutan tampil. persis banget setingan kalo kang didi yang memang di callback. urutannya
coki-alip-jupri-didi terakhir di tutup dengan perbincangan tentang anak nya eyaaaaak kek acara tv sebelah. gua dan coki bilang yah beneran ini mah cuman jadi openernya kang didi. haha alip langsung motong
"yeh lu mah masih hebat di mata masyarakat bang cok, jup, lah gua disini sebagai apah sampah gua "
haha kita ketawa bareng dan nikmatin.

Malam penampilan call back
Bang coki mengawali acara sebagai opener yang gua rasa berat karena penonton yang masi jetlag dari perjalanan ke balai sarbini. mengadaptasi riuh penonton. dan gua yakin bang coki masih keletihan dari close mic nya saat lima besar minggu lalu.. penampilan bang coki ga sekokoh biasanya dan komentar dari bang pandji coki yang gila gua geketemu di penampilan ini.  lalu di samber sama alip penampil ke dua  dengan bebas dia cerita  kalo "disini udah kaya acara shownya kang didi jupri sama bang cok openernya nah gua panitia yang gulung kabel"  bawa materi iklan setengah penampilan. gua seneng liat alip karena materi yang gua bantu sedikit di bawain juga ya walaupun dikit gua ngerasa berguna ajah buat alip haha. dan saat itu alip menunjukan taringnya dia pecah dan ya dia ngebayar penampilan buruknya waktu tema filem saat 9 besar lalu.  dapet teguran masalah tema tapi di puji habis habisan karena pecah dan ga nyianyiain kesempatan "stand up tanpa beban itu nikmat" kata cak lontong.

lalu tiba saatnya gua. gua pukul dada gua kenceng kenceng "gausah ambisius. kasih yang terbaik, jangan sampe ngecewain yang udah vote dan udah dukung yang penting pecah malem ini amin" langsung gua di panggil dan yaaah gua tampil lebih pecah lagi dan di tutup dengan rapi demi Tuhan malam itu adalah malam penampilan gua yang paling rapih. gua nutup dengan closing bit bener bener pas sesuai rencana. biasanya gua closing materi ngegantung ga sampe closing yang gua tulis dan alham dulillah gua bisa saat itu seneng banget. komentar dari juri positif semua sampe cak lontong seneng katanya gua ngeluarin senjata yang dulu belum pernah gua bawain iya exatcly gua bawa full of impersonation dan ya kalo saat itu banyak orang mengira gua yang lanjut. lalu di sambung sama kang didi yang mulai banyak inter mezo diawal namun ngasih materi yang sangat lucu dan ditutup dengan menawan. di situ gua akuin gua kalah keren banget kang didi saat itu. dan akhirnya kang didi yang call back, banyak sih yang mengira gua yang di callback selisih penampilan gua sama kang didi tipis tapi mau bagaimana pun kang didi yang buat callback ada. jadi yaudah lah harus mengalah haha.  gua sama alip ketawa haha yang penting bayar penampilan saat closemic. emang penampilan rosting bedu adalah penampilan paling sampah. ya gitu kalo di kasih waktu 2 minggu gua bisa bikin materi yang keren sama kaya penampilan show 1-4 gua itu jenjang 2 minggu. mulai seminggu mulai anyep haha apalagi pas rosting bedu ga nyiapin materi gua haha sangat bodoh aku.

yaudah intinya hidup gua hampa lagi nih haha .. mau ngedit video buat youtuban tapi komputer belum kebeli.. mau beli komputer duit blum terkumpul huft sedih deh. ya pokoknya doain yah agar karir standup gua bisa naik lagi. 

11 comments:

  1. omg.. baca ceritanya langsung campur adik mau sedih, terharu, segala macem :") semangat terus ka jupri!! Kalo rejeki ga kemana!!!

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Bang jupp semangat yaaa, ynwa!! 1 pintu ditutup, pintu lain dibuka.. Mangat bang jup!

    ReplyDelete
  3. Bang juuuuup, suci cuma jembatan bg jup buat sdikit angkat nama. Show sampe 7 besar udah lebih dari ckup buat ngasih tw ke org2 kalo ada jupri yang materinya pecah banget. Lu ga ilang pamor kok bang. Sueeer. Lu bisa kembangin diri sendiri, ga harus lewat suc bang. Semangat ya bang.....

    ReplyDelete
  4. Bang, idupmu udah kek sinetron full drama.Harus yakinlah, menurutku si kamu udh punya aura yg beda dari finalis lainnya. Allah ngga tidur kali bang, nanti pasti dapet ganti rezeki yg lebih. Tetep semangat๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  5. Bang Jupri, lu keren bangeeet!! Lu pasti sukses, percaya deh ama gw. Semua orang ngira lu sukses dan lu pantas untuk itu. Semangat ya bang!!

    ReplyDelete
  6. thx jup atas curhatan behind the scenenya... jadi orang banyak tau bahwa di balik semua pertunjukan itu ada kerja yg sangat keras. eh jup, boleh juga tuh ide lo bikin vlog. kayaknya lo cocok banget dan bakal jadi youtuber yg keren... gw doain semoga cepet kebeli ya tu komputer, dan realisasiin deh idenya. sakses broo..!

    ReplyDelete
  7. Ada yg komen di youtube kalo jupri di blognya sombong n blg kalo callback udah diatur buat kang didi lah. Gw google wkt itu tp postingan itu ngga ada, kayaknya lu sempet apus ya ini postingan blog.

    Tp setelah gw baca justru ini membuat lu terlihat manusiawi sekali jup. Beda sm yg gw kira gw kira isinya bakal songong gimana ternyata ngga. Ini malah bikin simpati banget jup.

    Lu cuman manusia biasa mana bertubi2 bgt kykny cobaan lu haha keep fighting broo..

    ReplyDelete
  8. Yg semangat bang jup, rejeki itu pasti ada aja dan gw yakin lu pasti bisa cepet move on dari semua masalah itu..

    Sebagian orang mungkin ga tau gimana proses seorang komika bisa bawain materi yg bagus, bukan berarti karena masalah hidupnya gak diekspos itu dia ga punya problematika juga...

    Semoga lu bisa ngikutin jejaknya bang dzawin bang, saat satu pintu tertutup pasti akan ada pintu lainnya yg terbuka.. Good luck bang jup :D

    ReplyDelete