Friday 2 June 2017

Aku Close Mic hehe

      Ini yang ga pernah gua harapkan dan ga pernah gua inginkan. tapi mau bagaimana pun gua harus menerimanya karena kapasitas gua yang belum memumpuni untuk jadi yang terbaik di pangung suci. krabat kerabat yang lain sudah bukan manusia lagi tapi monster dengan penulisan yang rapih dan sense humor yang tinggi. gua hanya lalai dan kurang dalam penulisan saja bisa di usir dari panggung suci 7 ini. ya pokoknya pengalaman di suci sangatlah luarbiasa dan berharga buat gua. gua emang biasa buat materi sampah tapi cuman disuci 7 lah materi sampah gua sangat lah dihargai.namun ya bagai mana pun kau yang berproses maka kau yang bertahan itu yang gua liat dari temen temen lainya yang masih tersisa di pangung yang sakral itu. intinya maafin gua kalo gua ga ngasih penampilan yang maksimal dan ga bisa ngasih apa yang kalian harapkan

     malam ini adalah malam yang sangat hikmat menurut gua karena gua tau penampilan gua bukan yang terburuk tapi gua yakin disana gua yang harus pulang karena progres yang menurun. tapi gua ga nangis biasa ajah dengan dada yang membusung dan dagu yang mendangak gua lantang katakan trimakasih buat temen temen yang udah suport maaf ga bisa ngasih yang terbaik. dan makasih atas komunitas . buat dewan juri kesalahan saat itu adalah gua ga ngomong "trimakasih buat kompas tv yang udah buat nama gua seterkenal ini" itu lupa banget maaf yah untuk semuanya terutama buat bang ambon, mba nola, kak irma, kak michelle, bang arip, bang pajar, bang parno, bang gusti, bang nouval yang selalu menemani kami berkembang dirumah karantina dan di balai sarbini. kelar gua mengatakan kata kata terakhir. mamat sahabat gua meluk erat erat gua, boah nangis krena dia selalu gua treat men kaya adek kandung gua. haha lucunya si rahmet dateng nangis sambil bilang maaf ya jup ga bisa bantu, sadana meluk gua ga papa jup emang rosting bukan cara yang baik. bang bari. dan gua ngeliat kesedihan yang di tunjukan sama anak anak stand up uin, berharap gua bisa lolos dan masuk ke babak materi musik. karena sebelumnya gua open mic pecah sekali. haha ya namanya juga hidup sedih deh. yang jelas gua nyesel banget knapa gua ga siapin dengan mateng rosting bang bedu. sekali lagi gua minta maaf.
 
      oh iya by the way close mic gua itu sangat amatlah unik loh. dari 10 besar suci 7 penggabungan komik. gua tuh selalu di taruh di posisi 7 sampe 7 besar ini gua jadi head liner padahal gua harus menanggung beban yang berat karena gua tampil setelah bang ridwan yang materinya kokoh dan sangat matang pada malam ini. dan ternyata gua baru engeh kalo hari ini puasa yang ke 7 juga di bulan romadhan 2017, gua dapet golden tiket suci 7 yang ke 7 pas di surabaya hemm dan percaya atau tidak gua selalu buat baju jersey bola dan basket dengan angka 7 karena gua suka angka 7 karena gua nge fans CR7 ya pokoknya 7 itu angka yang sangat gua suka. so kalo mang ga juara ya ga papa yang penting gua ada 7 nya lah yah jadi 7 besar deh pokoknya 7. hahaha gua selalu senyum kalo liat angka 7 pokoknya 7 lucu banget dah tuh angka 7. kalo ada bapaknya yang lagi main togel malem ini angka 7 kayanya angka yang baik untuk menarik keuntungan.

       Di kompetisi ini gua tuh sama bang dzawin tarohan . bang dzawin ikut maharaja lawak dan gua ikut suci 7 dan kami tarohanya tinggi tinggian pringkat siapa yang pringkatnya rendah bayar satu juta. dan gua yang kalah iyak bang gua ngutang sejuta hahaha. karena bang dzawin juara 3 di maharaja lawak dan gua cuman 7 besar. sedih sih tapi mau bagai mana lagi gua udah janji padahal sama bang dzawin se engganya bisa setara sama dia tapi kenyataanya bang dzawin jauh lebih hebat dari gua so i have to admit it. kadang hidup tuh ga cuman ngomong tapi juga usaha gua nih selalu omonganya gede tapi usahanya kecil. jujur cara gua buat materi mungkin terlalu remeh karena gua tuh selalu disuruh suruh sama bokap gua. iya disamping gua ngikutin suci 7 gua bantuin bokap gua ngekuli. iya kuli bangunan cuman yang elegan kaya masang listrik masang AC nanem kabel ke tembok. ga kaya kang didi lah pokoknya haha... bang dzawin tuh selalu bilang jangan hemat keluarin duit lu buat jajanin anak anak . kumpulin biar mereka kombut sama lu. namun dari hari kehari gua masih punya banyak simpenan materi dan bokap masih sangat membutuhkan yaudah gua ga ngelakuin hal itu. iya mungkin gua ngeyel masalah kombud makanya gua memiliki kekurangan yang signifikan disuci.

        bantu bokap itu jadi keseharian awalnya gua ikhlas lama kelamaan bokap nyuruhnya maksa banget tapi gua tetep sabar insyaAllah ayah ngerti ke adaan gua. ternyata engga. pernah gua mumet banget ga punya materi saat tema filem. bokap banyakan nyuruh. gua bilang ajah nanti dulu apa yah jupri pusing nih materi blom jadi. waktu silih berganti materi mateng tapi sayangnya gua sial saat itu lupa total dan nge blank ini gua percaya ga patuh tuh malah jadi mala petaka. pulang dari show perfileman gua bilang sama bokap gua ayah jupri penampilan nya jelek. kata bokap gua. ya iya lah jelek sama ayah sendiri ajah sombong over pede . gimana sama orang lain diluar sana. pasti kamu anggep remeh. hem disitu gua nangis dan minta maaf sama bokap gua... dan saat itu apapun kesulitanya gua tetep bantu bokap. dan di tema rosting bedu ini gua terlalu takut bilang kalo gua "kewalahan" hehe cuman bokap tetep semangat nyuruh gua. yaudahlah mungkin abis bantu bokap gua dapet ilham dan akhirnya tidak dapat. gua nyoba kerumah bang bedu ngobrol bentar soalnya bang bedu ngajakin siaran di mustang 88fm. dan masih tidak dapat juga. jujur gua mau teriak minta tolong.. gua minta tolong kekomunitas awalnya gua mau matengin musik dulu soalnya ini materi yang gua sayang. baru bedu. dan banyak perdebatan ada yang ngasih tau kalo materi gua kurang bagus tapi ga bisa benerin kaya tai sih tapi yaudah lah lain kali gua males bicara materi sama dia. ada juga temen bilang yaudah nanti gua bantuin dan akhirnya dia tidak ada. gua ga pernah nyalahin komunitas yang gua sayangkan knapa gua ga berani bilang gua kewalahan minggu ini. dan gua ga enakan sama bokap gua. honestly gua merasa bersalah banget. malah masih sekarang gua masih belum bisa maafin gua. haha lebay banget. materi bedu jujur sampe hari h ajah belum jadi. gua buat materi baru banget mulai hari senin. matengin selasa dan tidak mateng. lalu rabu juga nihil. dan kamis alhamdulillah di benerin sama bang jegel sama bang ridwan remin. banyak hal dah pada malam itu... bang ridwan tuh orangnya dingin tapi semalaman suntuk dia bantuin rapihin kata kata gua yang jelek dan pematahan asumsi yang sebenarnya.  pokonya bang ridwan selalu jadi idola gua dari dulu haha senang bisa sepanggung sama orang sehebat dia.

       iya gua tuh buat materi seadanya sebisanya dan sesempetnya jadi banyak tuh materi lama yang gua keluarin di setiap show. ya jujur jujuran gua blom bisa buat materi baru yang waw keren. paling gua nyari materi lama yang cocok dan gua kembangin gua lebarin menjadi set materi buat 5 menit. dan biasanya materi yang seadanya itu gua bawa kerumah bang alpi. dan dia runcingin punchlinenya dan ngasih jalan dikit. ya mau bagai mana kombud sama orang yang ga begitu deket paling kombut setengah jem udah bis itu main PS. lalu materi yang dari bang alpi dan yang seadanya itu juga. gua VN ke bang rigen . rigen ngerapihin set up dan punchline tambahan. ya dari vn berharap hasil yang seperti apa haha. nah gitu tuh gua buat materi. sampah yah iya begitu dah.. mungkin gua orangnya ga gampang ngeluh cuman tema bedu ini gua ngeluh cape banget. walau bukan dengan kata kata. tapi daya fisik yang nge drop. gua ga nyerah kok h-1 gua tampil gua tidur cuman 2 jam udah gua mlotot terus. terus refisiin materi dan alhasil nihil. pokonya ini terakhir gua nge gampangin buat materi stand up. gua mau kaya bang ridwan materinya kokoh. dan apa yang gua liat dari bang ridwan dia punchlinenya ga patah banget kok tapi dengan sedikit trick punchline ringan bisa jadi titik tawa yang besar hebatnya dia seperti itu . ya pokoknya gua close mic gara gara gua terlalu santai kali haha pokonya gua minta maaf yah. ini tulisan ngawur bdo amat. alurnya ga jelas. kata katanya ga jelas. fungsi titik koma ga jelas. biarin yang penting gua mau ngasih tau kalo gua close mic.

7 comments:

  1. Sedih bang gw, lo close mic padahal ngejagoin lo jadi juara dari awal show, semoga ke #CallBack bang

    ReplyDelete
  2. Tetep semangat ka jupri jadiin pelajaran ya, jadi nnti lu ga meremehkan hal kecil sekali pun. Lu tuh lucu berbakat kalau bkin materi jg sesuai kenyataan gua suka sm materi2 lu ka.. Mudah2an kk bisa di callback ya...
    #callbackjupri

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. I hohe u be better in another place, time, and chance..... Fighting

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Ternyata ka remin gitu2 baik juga yak wkwkw semangat terus loh ka jupri!!!

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  7. Emang tulisan lo berantakan, Jup. Tapi gak tau napa, suka gue bacanya. Terus nulis ya.

    ReplyDelete