Sunday 25 June 2017

Popularitas? Aku ga ikut suca3!

         Niat dari awal masuk suci?? ya ngerauk ilmu yg banyak disana dan alhamdulillah dapet.  Untuk popularitas ya bonus ajah lah orang suka sukur ga suka pun bodo amat.  Aga menjengkelkan sih gua udah buat materi sepenuh hati eh malah di bilang garing.  Percaya deh gua buat materi yg udah di tes keorang banyak.  Kekelas kelas gua coba.  Gua nulis di cafe ada orang lagi nongkrong gua samper.  Minta waktu trus stand up dadakan.  Kek tahu bulet lah.  Ya begitu gua ngebangun materi stand up gua.  Hahha pengen ngehibur seluruh warga tanah air tapi mau dikata apalagi.  Selera humor orang beda beda. Iya pengen banget bertrimakasih banyak buat kompas.  Udah ngasih ilmu dan memilih teman teman finalis yg luarbiasa. Ga cuma belajar dari mentoring gua tapi dari teman finalis juga dapet.  Apalagi dari ridwan remin dan mamat orang yg memiliki kekuatan stand up yg berbeda namun selalu apik untuk di tampilkan.  Mamat dengan argumen nya dan ridwan dengan penciptaan titik tawa yg banyak. Ya pokoknya ilmu dari suci 7 ga akan gua sia siain.

        Nah dikit lagi ada audisi suca 3 nih.  Semua senior gua nyuruh gua masuk sana demi popularitas.  Hah popularitas?  Kayaknya udah kluar dari niat awal gua masuk kompetisi kompetisi TV saat itu deh.  Haha iya kembali lagi niat awal gua mau belajar.  Makanya gua ga ikut suca 2 kemaren karena mau ngerauk ilmu dari suci dulu hehe. kalo tawaran populer ya siapa sih yang ga mau populer yea gak hehe tapi untuk saat ini masih butuh banyak ilmu sih. popularitas nanti deh. Ya yang jelas keknya gua ga ngikut suca3. soalnya gua blum siap materi.  ibarat perang, gua blum cukup amunisi. jujur jujuran niat gua masuk suci tuh mau explore diri sama pamer materi keren yang blum orang lain tau hehe. (makanya banyak materi lama yg gua kluarin) ..  Dan kalo gua buat materi ga suka dadakan.  Bisa sih gua buat materi lucu dalem sehari tapi sampe gua nyaman bawain tuh butuh proses yang panjang eyaaak. biasanya materi baru jadi gua  Open mic tes keberbagai orang  dan jadiin sampe materi mateng. buat gua ya minimal tuh dua minggu itu paling cepet buat materi baru lima menit.  gua denger curhatan arafah dan aci resti (ya dia sahabat gua sebelum mereka masuk suca) buset buat materi 2 hari sekali gimana ga puyeng pala. kalo ga ada cadangan materi mah abis guah.  Gua sih lebih baik tampil sebulan sekali sih jadi show langsung dalam materinya penuh dengan keyakinan. ciya gitu...  and honestly gua sangat kagum sama juara suca mau itu mas cemen atau aci resti. anak suca yah menurut gua tuh luar biasa, bisa buat materi dalam kurun waktu yg cepat. ya insya Allah kalo ada suca 4 gua ikut deh.. I love Standup Comedy 

Kadang sebel juga gua sama populertitas gokil juga yah . Parah Popularitas ini cukup menjengkelkan buat kekasih gua.  Faktanya gua udah lama sama kekasih gua udah dua tahun kita bersama.  Dan jarang banget ekspose ke  orang orang kaya sosmed Yemen deket.  Kalo jalan ya ketemu berdua.  Gua tuh jujur kalo sama cewe yg gua sayamg jaiim banget.  Ga berani ketemu orangnya.  Nah Semenjak udah hampir dia tahun gua braniin diri tuh buat deketin dia.  Ngajak jalan dia di depan orang banyak.  Ga lewat WA lagi. Nah saat itu pula gua masuk suci.  Nah tai anjing nya nih.  Cewe gua malah di bilang
"ih mentang mentang jupri masuk suci.  Lu baru mau ama jupri idih" ada lagi cowo cowo yg bilang kedia
"udah lah neng gausah sama jupri.  Jupri udah jadi artis.  Kalo ada yg lebih dari lu lu pasti di tinggal.  Toh jupri simpenannya banyak dari fans stand up"
Buset disitu cewe gua nangis minta putus nyerah katanya. Kadang populeritas juga ga bikin hubungan bahagia yah?  Udah tuh gua mulai nahan emosi dia.  Dan bilang
"mau keadaaan apapun gua tetep milih.  lu kok.  Gua ga akan ngecewain lu janji.  Ga ada cewe yg lebih cantik dari lu"
Hahaha resiko punya kekasih cantik tuh bnyak banget yg mau adu domba gua biar putus. Dan kadang ada fans dari gua juga yg dm dm  dia bilang
"kalo dia ga pantes buat gua.  Ga pernah dateng ke balai sarbini"
  nih fans kalo ketemu gua jewer matanya.  Sedih dah jadi cewe gua banyak banget cobaanya.  Gua tuh ngarep dia dateng kebalai sarbini.  Tapi alasan kenapa dia ga dateng nonton gua.  Takut guanya grogi haha dia tuh lebih ngerti gua ketimbang orang lain.  Yg buat gua sayang banget sama dia.  Dia tuh nerima gua saat gua masih jadi komik sampah blom lucu.  Blom masuk tv.  Masih dipandang remeh sama orang banyak. Dari awal gua meniti karir stand up ya dia yg nemenin gua. Iya begitu dah popularitas ganggu banget sama hubungan gua. Makanya gua di ig pun ga follow cewe gua.  Dan gua jarang upload foto cewe gua.  Biar hubungan gua ga keganggu.  Ada ajah follower gua yg cowo atau temen nge dm dia. bete banget gua. Ya alasan gua ga ekspose gitu ga mau hubungan gua di ganggu ganggu pengen gitu jalanin dengan baik baik ajah adem ayem. 

Dan alasan kenapa gua ga  ikut suca 3 dulu. Hehe gua mau lulus buru buru soalnya semester depan gua mau mulai skripsi ajah lah.  Sama mau nerusin s2 juga.  Pengen banget punya pendidikan tinggi.  Gua ya ga pernah punya cita cita jadi stand up comedian.  Pengennya ya jadi hobi ajah bukan jadi harapan untuk menghidupi keluarga. hehe takut ngecewain orang tua dan mertua (loh?) Sebelum kenal stand up. gua tuh mau buka kursusan bahasa inggris.  Mau lanjutin s2 di london. Di tokyou hahaba tinggi bet mimpi gua.  Yang jelas gua tuh kuliah membawa semangat pendidikan itu.  Lambat laun kenal dota2 udah mulai renggang tuh semangat belajar gua.  Pas kenal stand up.  Beh PUTUS sama tujuan awal.  Sampe masuk tv malah niat mau kluar kampus haha parah dah. Ya Alhamdulillah mata kuliah udah kelar semua. Tinggal skripsian.  
Gua harap buat temen temen yg ngarep banget gua masuk suca 3 ga kecewa.  Gua minta maaf kalo buat kalian sebel atau sok nolak kesempatan.  Maaf banget.  Jujur gua mau bahagia jalanin hubungan sama cewe gua dan gua ga mau lupa sama tujuan awal kuliah. Kelar kuliah baru dah terjun dunia entertainmen lebih dalem lagi..   Makasih yg udah baca.  Gua pamit undur diri.

7 comments:

  1. astaga sedih banget deh baca kisah tentang cewenya :") susah ya pacaran sama orang populer...

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. hajar aja pri..yg lo ngarepin..kuliah apa ke...orang lain mah cuma liat..sukses tidaknya tergantung kita...#suca...? pupularitas mungkim setaon dua taon pas ngkikut management indosiar.ke sananya kita yg ngusahain sendiri(contonya si Cemen).kalo elmu s2 se umur idup nempel terus

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Kata org yg ngejudge jgn terlalu didengerin, org yg ngehate sm yg kritik beda deh bang😸 kdg ada yg kudu di peduliin kdg ngga eheh

    ReplyDelete
  5. Semangat jup, kejar mimpi lu setinggi2nya, lakuin yg terbaik

    ReplyDelete
  6. ngaji sabtu sore, itu akar sukses lu nanti jup

    ReplyDelete