Monday 31 July 2017

Senyum Ayah Segalanya

      mulai menulis ulang penyesalan penyesalan hingga menjadi rasa syukur yang bertubi tubi. dimana kata kasar dimasa lalu menjadi kata alhamdulillah karena telah melewati seluruh moment dengan ikhlas. kompetisi sudah kelar dan gua rasa sudah cukup pantas gue menerima apapun yang di berikan kompas. disisi lain sungguh ingin berucap maaf kepada ayah selama kompetisi anaknya suka pulang malem suka ngeyel ga mau denger kata kata ayahnya. lebih memilih ketemu teman dari pada bantu beliau kerja. ya ayah gua sekarang adalah penganggur yang sedang dapet orderan hehe. iya dia kerja serabutan sebagai mekanik, air , listrik, dan kuli bangunan ya apapun masalah rumah dapat di selesaikan dengan baik. ayah gua hebat cuman, anaknya ajah yang masih sampah tapi ngerasa hebat karena sudah masuk televisi. gua akuin gua star syndrome karena kaget ajah jadi populer dan dipuji dari berbagai sisi. tapi alhamdulillah gua tersadar tidak dalam waktu lama. gua selalu menekan kan diri kalo gua suka buat orang lain senyum dan tertawa. tapi disisi lain gua tak menghiraukan permintaan ayah untuk membantu dia. boro boro buat ayah senyum dan ketawa buat dia bahagia punya anak seperti gua ajah . gua rasa belom.

        sedih bukan main pas baru sadar kalo gua udah nyakitin hati ayah. dan udah blaming him atas kegagalan gua di kompetisi karena gua selalu diganggu untuk kerja pagi sampe sore bantuin beliau. tapi kalo kilas balik gua juga setelah bantu ayah masukan ide ide lucu juga kenceng. yang salah bukan kesibukan nya tapi gimana cara kita management waktunya. dan kegagalan gua di kompetisi yah emang salah gua haha guanya ajah yang selalu ngandelin materi lama. ga berani buat materi baru untuk panggung suci. gila gua liat bang jegel sama bang rigen bikin materi h-1 dan jadinya lucu banget. walaupun mereka di bantu tapi tetep ajah menurut gua komik profesional bisa buat materi cepet dengan memanfaatkan moment acara tersebut. ya setidaknya untuk waktu 3 menit mah bisa. sedikit jam terbang dan pengalaman insyaAllah gua bisa seperti mereka  haha. dan lagi pula gua udah di bantu materi tetep ajah ga lucu and that's because gua ga patuh sama orang tua. bantuin ayah dengan ngedumel. ayah nyuruh gua males malesan. karena kesalahan gua yang kerap kali menjengkelkan ngebuat ayah marah marah terus sama gua. dan gua yang egois dengan gamblang menyatakan kalo ayah gua kaya tai suka marah marah dan ga bisa ngertiin anaknya haha maafin jupri yang buta ya yah

       dan kini gua mulai mengerti keadaan ayah. ayah nguli pun itu uangnya ga buat dia sendiri tapi buat keluarga bahkan bangshat nya uang itu juga buat abang gua yang dipenjara. huh nyusahin banget tuh orang tapi yaudah lah mau dikata apa lagi. tapi alhamdulillah disisi lain selama gua kerja sama bokap.  panggilan gua stand up dan syuting kecil kecilan pun jalan terus seneng banget gua rasanya. sekarang gua kerja sama ayah dengann penuh ke ikhlasan. ayah udah ga marah marah lagi dan kadang gua liat senyum kecilnya kalo dia liat gua. "ih bagus banget cetnya mantep dah" beberapa pujian terlontar dari mulut ayah. biasanya cacian dan makian. yah gua rasa ini yah kebahagiaan yang haqiqi bisa buat orang tua senyum. trus kali ini gua bayar kuliah sendiri. gua beli komputer mahal dengan hasil keringet gua sendiri ga ada sedikit pun minta orang tua. minjem iya haha. tapi ya dikit lah. masalah motor pun udah engga. kemarin kelar kerja  bodo dah mau di bilang sombong atau engga. jadi pas kelar kerja ayah gua ngeluh mau punya hape baru. gua bilang ajah betulin hp LG jupri ajah kebetulan hp gua keren banget haha. walau ram cuman segiga. kelar kerja dapet duit banyak trus gua bilang ke bokap yaudah uangnya buat blanja rumah ajah sisanya buat betulin hp ayah. kebutuhan jupri masih ada dari uang stand up hehe. beliau seneng juga ya insyaAllah kalo karir gua naik. gua mau naik haji mereka amiin. dan saat itu pula abang gua minta uang dua juta buat pindah sel ini si tai bener bener dah ora bisa buat orang tua seneng. tapi bokap gua nurut ajah sedih sih tapi saat itu gua pukul dada gua ga mau ngecewain ayah lagi. walau gua suka bikin orang lain senyum tapi untuk senyum ayah dan bundah itu harus yang utama.

No comments:

Post a Comment