Friday 16 March 2018

Kelombok Murah terutama ke Gili Trawangan

      Ini rincian simple. ga banyak cengcong ya friend. kalo mau main kelombok murah. cari pesawat dulu di travelokaaa biasanya tanggal berapa sampe tanggal berapa basanya ada yang murah banget 400 ribuan-600
     cari temen yang tinggal di lombok ada kok yang baik banget. karena adat dan kebudayaan orang lombok adalah baik dan ramah asal kita ga kasar kita baik baik ajah, gua ajah baru kenal satu malam udah di anggap keluarga. akan baik banget sampe kita mau bayar dia, kalo ga enak yaudah kita ajak makan ajah trus kita bayar. tapi kalo lu kismin banget bawa indomih dari rumah masak di rumahnya heppy dah.
       minta anterin ke pelabuhan di lombok timur tuh lumayan jauh sih . tapi buat temen temen yang ga mau ngerepotin orang. ada juga dari pesawat langsung naik bis ke pelabuhan. bukan bis nya di tabrak pesawat yah. gua ga tau sih nanti lu cek sendiri dah. yang penting lu bawa makanan mentah ajah yang banyak. 
        pas di pelabuhan JANGAN SESEKALI BAYAR APAPUN ENTAH ITU PENGINAPAN ATAU SNORKLING AREA soalnya akan di mahal mahalin intinya nyebranmg ajah dulu ke gili trawangan. nyebrang cuman 15 rebu. kalo lu kuat mah berenang juga bisa. soalnya kliatan banget kek dari bunderan HI ke monas. ya sekali lagi kalo lu marinir kalo nyebrang berenang ajah. 
         sampai di gili lu pergi kedalem ajah jalan ajah kedalam trus tanya orang lokal penginapan yang murah dimana. kalo gua di sifa home stay disitu cuman 120 rebu semalam. kalo di deket pantai bisa dua juta atau dua ginjal kali mahal banget. dapet sarapan pagi dan ada kompor yang boleh lu pake buat masak apapun. inget yeh ada kompor yang boleh masak apapun. ya kalo lu taudiri lu abis masak cuci piring sendiri. gua mau masak capcai ribet bawa sayur dari rumah . jadi indomih bae lah. dan disana udah ada kopi dan teh berserta gula gula yang manis. kalo gula yang pait. gu-la-mar janda ngaku  gadis. yah 
          tapi kalo mau kuliner kek warteg juga ada kok. di dalem ga dalem banget kek dalemnya cintaku padamu loh haha. iya pulau Trawangan pulau kecil kok. disana noh ada nasi goreng lima belas ribu. ngilangin laper 15 menit tapi, heh ga ga  enak lah. tapi kalo mau hedon jajan tuh di resto pinggir pantai hemm bisa ratusan hingga jutaan rupiah mungkin babi babi juga banyak yang jual. udeh di dalem ajah. dan inget walaupun disana banyak bule sempaknya sempit banget kalo di geser dikit kliatan prabotannya. di gili trawangan pribuminya mayoritas islam. makanya pas di dalem biasanya bule pake kain nutupin banda bandanya . 
          jangan jajan di pinggir pantai. dan jangan pula jajan di pinggir treck tamia. ke lempar dinamo nanti. nah buat yang mau snorkling gua saranin udah nyebrang dulu ke gili trus tanya snorkling yang murah dimana tanya sama pribumi jangan sama bule nanti di jawab  "what what hah saya ga bisa bahasa indonesia" gitu ribet lu nanti. intinya lu sampe dulu di home stay yang lu inginkan coy. abis itu baru tanya tanya ya bisanya ada yang 100 rb itu duah 3 destinasi snorkle gili air gili meno sama gili trawanya. ya kalo lu mau terusin lu loby dah biar gili gili eyaaak GELII MAKSUD SAYA. 

jadi termurah ga pake paket paketan yang merauk untung yang besar

- pesawat pp                                             1000.000
- bis/nginep-bandara ke bangsal pp      200.000
- nyebrang pp                                                30.000
- makan 2 x sehari                                       30.000
-  home stay                                               120.000
-  snorkle                                                    100.000
_________________________________________
-total                                                          1480.000 
(untuk sehari sisanya ya bisa kamu tambah tambah lah)

           dan jangan sampe lu nikmatin alamnya tapi nikmati juga berbicara sama bule asik tau bule sebetulnya. mereka bukan sombong tapi kebiasan mereka tidak mudah menegur dan tersenyum selayaknya orang indonesia. gua awalnya malu malu mau ngobrol cuman temen gua bahrul maen nyablak bae. 
"hey mister we are stand up comedian in indonesia. and he is (nunjuk ke gue) famouse in indonesia you can check his name in google" 
selalu buka topik gitu. dan semua bule terkesima gitu ga ada bule yang liat kita risih trus bilang "apaan sih si anjing " karna bule pun juga kalo di ajak ngobrol juga seneng kalo mang "penting" ada bule gua tanya 
"whats is your name' "
"ya many people call me amaly, but for you! you can call me tonight"
" huuuuuuh are you sure"
"haha just kidding because you call you are stand up comedian in indonesia"
dalem hati oh becanda . gua kira beneran, padahal gua udah mikirin nolaknya gimana loh haha
         selang beberapa menit ngobrol lagi duduk sama bule cantik dari blanda itu, dia ngeliat sepedah dia nanya ke gua
"do you rent bycycle"
"no we are prefer to walk"
"waaaaah me too" bule blanda riang gembira karena mereka suka ber olah raga
"no its not like you think ,we are prever to walk because we dint have money"
dan bulenya ketawa , seneng gua bisa ngelucu sama bule
"ya we dint care about our helth, we have money we live"
          ada juga bule dari barcelona, dari german tapi dari itu semua jawabanya sama ketika gua sama bahrul bilang "ya I think we have to go to your home town" and they always said "why you wanna go to our country but your country like an haven" kadang orang indonesia mang ga bersyukur sih kalo panorama indonesia sangat indah sampe tempat wisata kita sangat di minati oleh truis dunia. so kalo mau kelombok niat buat liburan yah,jangan niat buat liat cewe bule percaya deh nafsu gua ilang pas liat bule pake bikini. soalnya pake bikini semua.  lebih nafsu liat lautnya sumpah because that is really beautiful. 



No comments:

Post a Comment