Friday 15 February 2019

15 Februari ku

Huh akhirnya pulang juga dari rutinitas hari ini tgl 15 februari 2019. whet knapa tanggal ini dicantumin ? ya hari ini aga spesial buat gua. karna gua abis tampil stand up dihadapan penonton pesbuker. sebelum gua brangkat ke Studio ANTV gua nguli dulu sama bokap gua. naro lakban kertas di bagian kaca jendela masjid daerah rumah om. biar saat gua tinggal, bokap gua bisa nge cat secara leluasa yoi gak tuh gua. selepas itu gua pulang baca komik onepiece, bodoh banget yah gua, padahal jam tiga sore mau perform tapi materi blom ada dan masi leha leha. tapi gua gitu, kalo buat materi harus tenang tempat yang tentram. sampe mengumpulkan mood dan menenang kan hati baru gua mulai brangkat ke studio ANTV.

Pulang dari studio ANTV gua naik gojek trus naik kereta yah. soalnya kalo naik motor waduh bisa ke-semen badan gua sama kehidupan jakarta. macet yang jahat bisa buat orang mood nya turun naikin emosi bahkan pengen banget maki maki gubernur dan pemerintah padahal mereka ga salah sepenuhnya kitanya ajah yang tidak memperdayakan angkutan umum. gua cape ngeluh mulu yaudah gua menentukan pulang pergi dengan gojiek nan kereta. pulang magrib naik kereta seru banget loh, ruamenya bukan maen gua ajah nulis blog ini sambil berdiri tanpa pegangan keren kan. tapi gua mah woles berdiri aga lama toh kreta ber AC jadi ga panas. dan ga dikelaksonin sama orang dibelakang. jujur gua bingung sih setiap gua naik komuter line rame. pasti ada orang yang bengong lama banget. et dah buat sesuatu kek apa kek main hp. kasian gua sama orang yang tidak productife. iya mereka tuh bengong sambil liat kaca luar berharap cepet pulang, kaki pegel karna berdiri terus untung gua stand up comedian berdiri adalah hal yang asik buat gua magrib dengan kreta seru bisa ngeliat muka cape liat muka bete. liat muka penuh harap yang lucunya ada mas mas pura pura tidur duduk dibangku prioritas padahal gua liat ada ibu ibu paruh baya berdiri disampingnya. kalo kalian ketemu sama orang tersebut coba injek palanya klo dia masih ga bangun. kita husnudzon saja mungkin mas tsb sudah mati.

sebelum brangkat gua bawa uang 50.000 saat gua brangkat gua mikir "ah cukup ini buat ke antv" pas gua brangkat wo iyah. kreta 3000 + gojek dari rumah ke stasiun dari stasiun ke Studio ANTV 30.000 WAK WAW. gua baru inget duit gua ga sebanyak dulu. entah mungkin inimanusia punya indra ke enam. saat gua mikir kalo gua ga bisa pulang dengan uang segitu. gua langsung hubungi harta karun gua (temen yg ngutang sama gua) . dan uang pun ter transfer rapih 50+50 dari kedua temen gua cmihiw trimakasih teman untung kalian tidak begitu miskin dan  lupa akan persahabatan kita. sampai Di tempat tujuan ternyata gua datang terlalu pagi. gua fikir ngumpulnya persis seperti panitia bicarakan sebelumnya.
dimohon semua talent datang jam 2 tepat dan mohon tidak ngaret. gua dateng jam setengah dua, kenapa gua datang secepat itu ? karna gua blom matengin materi muhehehe. perjalanan menggunakan transportasi umum menurit gua adalah waktu berlian mencari ide mau itu premis maupun jokes stand up. karna kita memperhatikan orang lain bisa kosongin pikiran dan bisa ketiduran nah gerr. iya dan tempat yang santay adalah tempat yang tepat buat memperhalus materi yang brantakan dan alasan gua datang sebelum tepat waktu  karna gua mau memberikan kesan baik terhadap new partner. ya gimana yah gua baru banget sekali nampil di ANTV Jadi harus cari muka halus. saat ketemu sama para artid gua juga ga sapa som asik hanya senyum dan menunduk karna gua sadar gua bukan siapa siapa gua hanya stand up comedian. jangan sampe fame yang gua dapet dari SUCI7 gua angkat angkat itu menjijikan dan tidak berguna karna gua tidak juara dan tidyak terkenal, Iam still trash

duduk sampai jam tiga mulai berdatangan tukang make up, hair staylis dan para crew lainya. jam 3 lewat baru dateng kaka cantik ayu ting ting, bang ganteng rafiahmad dan yang lainya yang ga gua sebut satu persatu karna gua tidak kenal. dan mau mulai baru dateng bang ruben onsu dan mas eko patrio. jujur saat itu gua grogi parah bahkan gugup ga henti henti sebelum stand up. karna gua selalu diceritain temen gua kalo penonton pesbuker suka hackling tidak pada tempatnya. ada satu crew dateng ke gua mungkin asisten producer soalnya nyuruh crew yang lain juga atau gimna gua ga sempet nanya nama dan nanya ini itu, takut dibilang sok asik sebut saja abang abang bertopi merah. dia bilang kek gini kegua

"wih jupri gokil yang pernah tidur sama bang panji"
"aduh bang itu mah cuman gimik"
"tapi lu natural banget"
"gimana ga natural jarang ngobrol sama bang pandji empat mata, jarang ngobrol sama kak gamila pasti canggung nya ga bisa dibuat buat dong"
"iya jup, eh lu tampil disini selow selow ajah yah. kalo ga kena santai ajah yang penting lu jangan goyah dan nurun"
"siap bang"
"anak suci cuman baru rigen dany sama elu, nah rigen bisa bales bales heacklingan. kalo si dani aga goyang tuh dia"
"insyaAllah gua bisa tidak goyah"
"nah mantep"

abang abang bertopi merah pun meninggalkan gua bahunya hilang menuju ruangan sana. ga lama ada producer acara pesbuker menghampiri gua dan screening materi gua. karna pesbuker acaranya life. gua ga boleh asal jeplak kaya di acara stand up lainya makanya materi gua di check sama producernya Alhamdulillah ga ada yang di take out ada tambahan jokes dari crew lain tapi gua blom sempet bawain karna materi yang blum gua siapin di set pasti gua lupa otomatis pas di panggung ga tau kenapa. walaupun lucu binggo. pesanya dari producer  adalah

"mas jupri banyak stand up comedian yang susah dapet ketawa disini karna dia ngomongin hal pribadinya. kalo mau main aman rosting rosting bintangnya ajah kaya ayu ting ing dan lain lain."
"iya mas "
"yasudah jangan grogi yah pasti ada heackling heackling"

lalu crew cewe sebelah gua yang sedari tadi nambahin materi gua tapi gua ga sempet hapal, bilang ke gua

"iya mas kami manggil mas jupri karna stand up comedian lainya nolak soal acara stand up yang banyak heacklingnya"
"mudah mudahan saya bisa ngatasinya ya mba"
"amin amin ayo siap siap jupri abis ini nampil loh"

yah tgl 15 februari is the best thing soalnya ini job on air dan job stand up gua pada tahun 2019 mancay kan. dan juga job ini pertama kali acara live, pertama kali tampil di ANTV pertama kali joget bareng cast pesbuker. hal yang lucu dari moment ini adalah gua di undang pesbuker pada jam 11:30 pm (setengah dua belas malam) sebelum hari h. gila yeh, setengah jem lagi. gua diundang pas hari h. untung gua masih melek coba gua udah tidur bukan gua lagi talentnnya. alhamdulillah hari ini lancar banget dari budget mereka nanya ke gua

"mas jupri budgetnya berapa?"
"biasanya berapa samain ajah?"
"500ribu yah."
"astagfirullah kecil amat tv"
"iya mas jupri berapa. "
"saya samain sama tv lain yah xxxxx"
"ga bisa kurang?"
"yah kan pesbuker retingnya tinggi banget
masa kalah sama tv lain budgetnya"

dan iya mengiyakan hehe.
malam itu juga gua wa temen gua, dandi. agar gantiin gua saat hari jumat. karna jadwal gua nge barista hari rabu kamis jumat minggu. dan Alhamdulillah dia respon cepet mau mengantikan gua menjaga irhos. mantep doong.

ketika gua mau stand up gua punya opener. atau penampil sebelum gua yang pertama kak saskia gotik, trus bang rafi ahmad baru deh gua mantep banget nih kalo jadi show muhehehe. saat mereka stand up whuu mereka kaya raja dan eatu daribuker semua mata tertuju pada penampil. apalagi bang rafi ahmad lucu banget mungkin karna dia selalu nongkrong sama komik lain kali yah. saat gua hemm mual gua kambuh. jantung deg degan. sentuhan tangan ke mic ajah aga gemeter "bismilahhirahmanirrahim" kata kata itu terucap dari dalam hati gua.
dan gua mulai stand up gua

ASLAMUALAIKUM CINTAAAAA! PESBUKER MANA SUARANYAAAAAA..

karena acara mendadak banget gua pake materi andalan gua dipembuka (materi lama yang mungkin kalian pernah denger) jokes demi jokes mengenai tepat sasaran. ada yang heackling gua bales ga gua cuwekin. zaskia gotik heackling bla bla sayang itumah ... gua bales apasih kak zaskia sayang sura kamu ga bgitu kedengeran. gua mulai ngatain bang sapri. dan wow responya asik. emang bang sapri keset terbaik hehe. dan diakhir penampilan gua ngerosting kak ayu ting ting dan sangat amat kemakan sama penonton disana. bang rafi heackling gua bales dih bang rafi ketawanya biasa ajah ketawa tapi sambil natap kak ayu dengan penuh kasih sayang. semua heackling gua bales tanpa terkecuali. sampe penonton gua lawan. sampe semua diam. dan trakhir gua pake impersonet kak ayu dan gua closing. tepuk tangan menyiram seluruh studio pesbuker.
abang abang bertopi merah langsung peluk gua.
"wah ternyata lu bisa mantep mantrp makasih yah"
"alhamdulillah bang hehe"
bang rafi nyamperin gua dan nepuk pundak gua
"mantep mantep"
kak melani
"aduh jupri gua suka banget pas lu stand up gua ngakak parah suksesyah kedepanya"
"amin amin kak melani juga yah"
dan trakhir jalan lewat lorong persis depan gua ada mas eko. dia pertama ngobrol sama asistenya trus dia liat gua dan dia berhenti sejenak. ternyata mau salaman sama gua
"bagus tadi penampilan kamu pertahan kan"

kadang semua ekspektasi penting. awalnya semua khawatir gua ga bisa menghendel semua heackling. dari awal gua nunduk dan bersikap berbeda. gua yang diatas pangung sangat nyentrik bergaya asik buat orang kaget kali haha. dibawah panggung gua lebih banyak nunduk nulis materi. penuh santun  mungkin yang lain mikir gua bakalan grogi. tapi alhamdulillah  I did

thanks 15 februari.


No comments:

Post a Comment