Thursday 20 December 2018

Ini saatnya

Pukul dua pagi hari ini  dengan mata sayup setengah tenaga membuka, gua mencabuk diri untuk melakukan beberapa anggenda yang belum gua selesaikan dari kemarin,  seperti membuat podcast (red: Siaran Jupri), menulis blog, membuat konten youtube dan membuat design baju yang baru. hehe mungkin lu yang baca ini "hah?? sepenting itu kah jupri??". hahaha menurut lu mungkin ga penting tapi dua puluh taun kedepan gua yakin lu pasti,    tua. jiyaaaaah. mulai dari melihat kedisiplinan  bang Raditya Dika, Bang Pandji Pragiwaksono, dan Koh Ernest Prakasa. komika ini membuat gua tertegun dan memacu keinginan untuk  meneladani kegigihan mereka. dan  tertanam kedalam  hati gua harus menjadi seperti mereka, menjadi orang yang tak kenal waktu istirahat untuk berkarya tapi gua ga mau mengikuti mereka saat mereka minum kopi. ih kopi mereka hitam pekat tidak ada rasa manis. sangat jauh derastis dengan gua yang kebetulan suka yang manis . lah lah ngatur lu jup haha

oke yang diatas sepertinya  tidak masuk dalam  pembahasan blog kali ini hahaha  rada ngantuk jadi sedikit ngalor ngidul runtuhan jemari gua, untuk ngetik artikel ini muhehe, tapi setelah melihat kejayaannya Bang Pandji didunia Stand up, Koh Ernest di dunia perfileman dan bang Radit didunia Media sosial

ya tbh I really envy to them,I will follow what they did. pengeeen banget  menjadi orang yang produktif.

seperti Tereliye (si penulis buku mashur saat ini) atau sering disapa bang darwis, bliau saat itu sebagai pembicara di acara YESS di UGM, kebetulan gua pengisi juga disitu cmihiw hehe. beliau adalah orang sederhana, dengan kaos yang biasa saja, tas keril dan sepatu yang sederhana pula dia datang ke pangung bersama bintang tamu yang tidak begitu masyhur namun berpakaian glamor seperti menyombongkan diri. tak pantas di hadapanya. kata kata Bang Darwis yang sering disapa Tereliye yang ga bisa gua lupain. "saya menjadi sepeti ini karna rajin dan tidak ada henti hentinya menulis. sekali menulis dipesawat atau angkot saya tetap menulis karna saya suka menulis. sekali menulis bisa 2-3 judul karna kalau bosen dengan cerita satu bisa lanjut kecerita selanjutnya" bliau menatap semua orang dan berkata "intinya produktif" kata kata itu yang sering diucapkan bang darwis.

kerap kali gua mengutuk diri sendiri dalam hati. come on jup. make a better life. dont wasting your time. make something!make something!!! dan sudah seminggu belakangan ini gua mulai memaafkan diri gua yang malas. apalagi selepas gua melihat draw of my lifenya jess no limit. banyak orang bilang dia anak baru di youtuber yang terlalu instan. bukan!!! dia tidak instat untuk mendapatkan apa yang dia miliki. dia tekun, dia rajin. dan udah punya ilmu marketing yang tinggi sehingga namanya cepat menjulang kelangit. gua mulai menjalani rutinitas yang ter-scheedule. saat melihat bang Pandji dan melihat betapa serunya kevin hart membangun team untuk kesuksesan bersama. gua pun turut membangun team. sekarang baru Farhan temen gua yang saat ini blum begitu sibuk. mudah mudahan berjalan lancar team gua hehe. tugas dia disini sebagai partner reminder. yap kadang kalo gua sendiri gua skejulin semua acara gua. pasti ada yang miss ya karna gua pribadi yang males. main game tapi cemen juga hahaha. setiap gua lihat hape
"jup blog upload besok jangan lupa"
"jup podcast"
"jup siap siap besok ngisi disini"
harusnya gua bisa sendiri mendisiplinkan diri tapi percaya lah. manusia makhluk sosial dan membutuhkan bantuan orang lain cmihiw...

Insya Allah di tahun depan gua udah nulis buku dan novel. masih ada mentahanya tuh tertulis rapih dan semua point yang diangkat juga syudah jelas. namun gua sadar cara menulis gua masih buruk. alhamdulillah gua punya kenlan fitrah yang saat ini kerja di gagas media, dia juga masih belajar banyak hal tentang penulisan. tapi ga pelit ngasih ilmu kegua. seminggu yang lalu gua minjem buku sama fitrah hehe masih minjem gua blom brani beli buku takutnya kalo buku tersebut jelek ga kebaca. jadi gua minjem dulu dan minta si fitrah pilihin buku yang bagus ber-genre action dikasih lah sama beliau. karna kegiatan gua yang padat gua blum sempet membacanya tapi kemarin gua bisa ngabisin satu novel "pulang" karya tereliye. satu hari satu buku. wow itu pencapaian yang gemilang dalam hidup gua, percaya deh haha. soalnya gua tuh pribadi yang ga suka baca buku. mungkin karna cerita didalam buku tersebut sangat keren dan menakjubkan chooy. ada unsur ekonomi gelap dan ilmu ilmu seperti di anime. bisa ajah bang darwis (red Tere liye) padukan semua itu secara halus dan menarik. apalagi saat gua baca kaya dilarang gitu gua untuk melewatkan satu cerita pun. ga bosen bosen gua membacanya. gua mau mulai menulis dan mulai membaca alhamdulillah rasa suka membaca gua bangkit dari buku ini. intinya berkarya bersama hati. penulis yang baik adalah pembaca yang baik. performance yang baik adalah audience yang baik. dan Aktor sosial media yang baik adalah

hah mungkin sekian acara menulis ku semoga bermanfaat. apabila ada kata yang menarik dan bagus untuk dibaca itu turunya dari tuhan. kalo ada hal yang ganjil dan kurang bagus untuk di baca itu mungkin kebodohan gua. yap insya Allah penulisan gua mulai membaik kedepannya.

No comments:

Post a Comment