Thursday 13 June 2019

Sehat sebelum sakit.

    Ada satu hal yang mengajarkan gua untuk bersyukur atas nikmat tuhan yang begitu besar. nama pengajarnya ialah "penyakit". yap gua percaya bahwa Tuhan mencintai hambanya saat mereka sakit. begitu pula dengan hambanya yang meminta ampun pada Tuhanya ketika dia sakit. banyak banget yang kaya gitu, salah satunya sodara temen gua, anak pembalap liar yang hampir tewas dengan kecelakaanya, namun terselamatkan oleh dokter dan izin Allah. lalu dia tobat sering ibadah dan sebagainya setelah sembuh bapalapan lagi deh.

    Mungkin begitu pula juga dengan keadaan gua saat ini gua ga pernah encok senyeri ini kadang kadang kalo encok paling  besokan juga sembuh. nah ini lumayan menyusahkan gua. susah melakukan pergerakan ini dan itu. seketika gua inget kalau emang ini penyakit yang fatal, maka dikit lagi gua bakal mati. kalo gua mati nanti ngomong apa gua sama malaikat yang senantiasa bertanya dan memukul didalam kubur nanti hingga kimat datang .

    Sejenak gua istigfar sebanyak banyaknya. sholat mulai rajin . bnyak orang phobia sesuatu. nah klo gua pobia mati dalam keadaan dosa. gua rasa sih ini penyakit simpel tapi udah 3 hari ga sembuh sembuh. ini yang sangat amat meresahkan. pengen gitu sembuh trus sujud yang lama . minta maaf sebanyak banyak nya. kepada diri sendiri yang udah gua zolimin selama ini

   Ramadhan bolong seminggu, traweh cuman dua kali. sholat wajib males malesan. kini gua sadar penyakit ini izin tuhan  semuanya ada kebaikan. walaupun rasa sakitnya jadi susah ngapangapain. gua tetep ngeshift kopi di earhouse, yap I pretend that Im in fit condition. soalnya nyeri tulang ekor tuh susah untuk gerak. tapi kalo gua ga gerak gua rada tambah parah dan alhamdulillah udah lumayan membaik. yang tadinya mau makan sepuasnya jadi sadar mungkin ini effect kolestrol dan lain sebagainya.

   I dont know this article is useful or not for you guys. but I hope dont forget your god when you health when you fit. no one knows about your sickness. because banyak orang yang sedang sehat sehat ajah langsung mati. ga dikasih kesempatan untuk sakit. sakit adalah anugrah. sakit adalah cara kita dicintai Allah. iya sakit bkalan balikin kita ke jalan yang lurus. ya walaupun ada juga manusia yang ga tau diri. udah sakit masih judi dan zinah. ada kok .

     Last hope from me, jangan spelekan kesehatan. I think it's really priceless, expensive and hard to keep so thats why "ingat sehay sebelum sakit" saat sehat pun ingat tuhan. saat senang pun ingat tuhan. tidak hanya ingat tapi juga ibadah. karna orang yang berbicara besar "aku selalu mengingat tuhan" tanpa Ibadah. seperti kekasih yang menjual kesetiaan tapi masih chatingan mesra sama orang lain. ouch sekarang gua jadi mau kecilin perut liat badan udah ga karuan. well mau sit up susah. apalagi olah raga perut. tulang ekor kuh sudah lemesh bener. gua rasa jarangnya gua sholat, olahraga dan makan sembarangan ngebuat gua kek gini. mudah mudahan sembuh. doa in ya temen temen. dan jangan lupa jaga kesehatan. bye bye.

1 comment: